Teori buku waterfall di perpustakaan

Judul : Teori buku waterfall di perpustakaan
Penulis : Firda Nugraha
#cerpen

Hari ini gua mau ke perpustakaan, nyari referensi tentang teori buku Waterfall. Apa itu Waterfall? gua juga tidak tahu.

Berangkat dari tempat kosan menuju ke perpustakaan, di kampus gua yang tercinta. Gua duduk, buka laptop, buka tas, ngambil beberapa kertas. Dimana kertas-kertas itu adalah hasil jeripayah gua menyusun skripsi dari BAB 1 samapi BAB 2, yang harus di refisi ulang kembali.

Gua mencari teori buku Waterfall diperpustakan.

Gua mencari-cari “Wahai teori buku Waterfall dimanakah engkau bersembuyi, aku sedang mencarimu, menantimu, melihatmu untuk aku bawa ke tempat meja dimana aku sedang merefisi BAB 1 dan BAB 2” maka alhasil gua tidak menemukan buku teori Waterfall itu, maka tindakan selanjutnya gua bertanya ke Staff perpustakaan “Bu maaf, kalau buku Waterfall di sebelah mana”
Staff perpus itu menjawab “Sebentar saya cek dulu (mengecek di komputer)”
Kemudian Staff perpus itu bertanya, ke gua “Kayaknya buku teori Waterfall, engga ada, tapi kalau saran dari saya, mendingan cari ajah di jurnal-jurnal skripsi pasti ada”.
“Ohh baik bu, maksih” Jawab gua.

Kemudian gua mencari dibagian buku-buku jurnal skripsi. Dan pada akhirnya gua menemukan jurnal skripsi Waterfall tersebut.

Ketika gua sedang sibuk mengetik teori buku Waterfall, tiba-tiba munculah seorang mahasiswi berkerudung putih, memakai baju kotak-kotak kemeja rapih berwarna merah.

Kemudian dia duduk di samping gua, lalu tasnya disimpan dimeja. Kemudian dia bertanya ke penjaga Staff perpus itu “Bu bolehkah, saya menyumbang buku diperpustakaan ini”.
Kata penjaga Staff perpus itu “Boleh”.
Lalu gua melihatnya, bengong. Dan sempat berfikir ternyata di kampus ini banyak mahasiswi-mahasiwi cantik seperti dia. Kamudian tak lama diperputakaan mahasiswi tersebut pulang, tanpa mengucapkan ke gua “Sayang aku pulang duluan yah” Ngarep banget.

Gua masih di perpustakaan sibuk mengetik teori buku Waterfall dan juga sibuk membuat gambar model Waterfall. Keheningan dan ketenangan di perpustakaan mulai terasa.

Tidak lama setelah kepergian mahasiswi tadi, kemudian datanglah seorang cowo berkulit putih, kurus, rambutnya di cat berwarna abu-abu, seakan-akan jika melihat dari belakang dia mirip seperti Chanyeol personil boyband asal korea EXO. Kemudian dia duduk, tasnya disimpan lalu dia mengambil beberapa buku untuk dia baca.

Cuaca hari ini hujan dengan suara-suara petir bergerumuh keras, namun tidak menghalangi gua untuk mengerjakan refisi BAB 1 dan BAB 2. Waktu demi waktu berlalu tangan gua mulai terasa pegal.
Tiba-tiba Handphone gua berbunyi, 1 pesan sms masuk dari teman gua Anggi. Lalu gua buka pesan sms dari Anggi dengan isinya “Firda maaf, hari ini aku tidak jadi ke kampus, paling besok aja ke kampusnya” Kemudian gua membales “Oke”.

Sedikit gua kasih tahu dulu waktu semester 7, gua pernah nembak dia di Lab. Komputer hingga akhirnya Anggi menolak gua dan dia, menginginkan gua mejadi sahabatnya saja.

Akhirnya setelah semua selesai membuat gambar model Waterfall dan menambahkan teori Waterfall di bagian BAB 2, dan juga merefisi semua BAB 1 dan BAB 2.

Terakhir tinggal mengirimkan filenya ke Dosen pembimbing lewat e-mail, dan kebetulan di perpus memasang wifi, tapi gua tidak tahu password wifi di perspustakaan. Kemudian gua meminta passwordnya ke Staff Perpus tersebut “Bu saya mau minta password wifi, boleh” Kemudian Staff perpus itu memberikan password wifi ke gua dengan kode passwordnya: IniTerlaluBeratDilan. aneh banget password apaan inih, ternyata demam Dilan 1993 merajalela sampai ke tempat perpustakaan.

Setelah gua mengirimkan e-mail ke dosen pembimbing, lanjut kemudian gua pergi meninggalkan perpustakaan dan meninggal kan cowok yang mirip Chanyeol boyband korea versi Sukabumi. Selesai




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komponen Sistem Informasi

LIKA-LIKU PENGALAMAN PRIBADI MEMPUNYAI RAMBUT GONDRONG

Hashirama Senju, Shinobi Terkuat di Naruto Shippuden