Hashirama Senju, Shinobi Terkuat di Naruto Shippuden

Seteleh usai perang dunia shinobi ke 4 di film Naruto Shippuden, ada sejarah menyatakan bahwa ada seorang shinobi paling terkuat yang bisa mengendalikan monster biju, sampai-sampai seorang shinobi ini dijuluki sebagai Dewa Shinobi. 

Dewa shinobi ini merupakan ninja terkuat dari Desa Konohagakure sekaligus seorang Hokage pertama. Ya dia adalah Hashirama Senju
Awal munculnya Hashirama Senju
Awal kemunculannya Hashirama Senju, berawal ketika pertarungan antara Hokage ke 3 melawan Orochimaru, saat itu Desa Konohagakure diserang oleh sekelompok ninja dari Desa Bunyi ketika berlangsungnya ujin chunin. Sebenarnya Hokege ke 3 sudah menaruh kecurigan saat pertarungan antara Uchiha Sasuke dengan Gara. Orochimaru awalnya menyamar sebagai Kazikage, namun tak lama penyamaran Orochimaru ini diketahui oleh sang Hokage ke 3. 

Akhirnya Orochimaru ini menampakan keberadaan aslinya. Kemudian pertarungan antara Orochimaru dengan Hokege ke 3 ini berlangsung. Dalam pertarungan Orochimaru menggunakan jurus terlarangnya yaitu Edo Tensei, jurus untuk menghidupakan kembalinya Hashirama Senju dan adiknya Tobirama Senju.

Latar Belakang Hashirama Senju
Hashirama Senju adalah ninja yang berasal dari klan Senju bersama adiknya Tobirama Senju. Awalnya Hashirama mempunyai 3 seorang adik, namun 2 diantaranya tewas ketika perseteruan antara klan Uchiha dengan klan Senju. Hashirama dijuluki sebagai Dewa Shinobi karena dia mempunyai jurus-jurus makuton yang sangat besar.

Jurus makuton tersebut bisa digunakan untuk menyegel Jinjuriki saat Hashirama Bertarung melawan Uchiha Madara dilembah akhir. Hashirama Senju merupakan Hokage pertama sekaligus sebagai pendiri Desa Konohagakure.

Kemampuan Jurus Hashirama Senju:
1. Mokuton Bunshin no Jutsu
Hashirama dapat menciptakan bunshin no jutsu dengan menggunakan kekuatan kayunya, bunshin ini sangat kuat dibandingkan dengan bunshin lainya. Selain bunshin ini bisa menyatu dengan pohon di sekitar, mereka juga mampu berkomunikasi batin dengan tubuh aslinya.

2. Mokuton Daijurin no Jutsu
Jurus ini dapat mengubah tangan hashirama menjadi sebuah alur kayu yang dapat memanjang dan mengikat lawan, bahwa dia mampu merubah ujung kayu tersebut manjadi runcing dan berfungsi sebagai tombak yang tajam.

3. Mokuton Kajukai Korin
Di jutsu ini hashirama dapat menciptakan hutan lengkap dengan beberapa bunga berukuran raksasa, yang apabila mekar dapat menyebarkan serba yang sangat beracun dan orang yang menghirupnya tidak akan sadarkan diri. Untuk menghentikan jurusan hashirama ini haruslah menghacurkan semua berserta bunga-bunga besar tersebut.

4. Mokuton Mokuryu no Jutsu
Jurus ini bertujuan untuk memanggil naga yang akan keluar dalam tanah, naga ini akan mengikat targt dengan sangat kuat dan akan menyerap cakranya sampai habis.

5. Mokuton Mokujin no Jutsu
Jutsu ini merupakan dari jutsu Mokuryu, ini merupakan moster kayu yang mampu menangkap bom bijuu. dengan kekuatan yang besar ditambah dengan mokuryu dibelakangnya mampu melawan kekuatan susanoo sempurna milik madara.

6. Mokuton Hijutsu Jukai Kuton
Pada jutsu ini hashirama memaksa pohon untuk tumbuh kepermukaan dan dengan mudah menciptakan wilayah hitan lebat dikawasan tersebut.

7. Senpo Shinsuusenju
Taknik ini muncul ketika hashirama telah masuk kedalam mode senin, hashirama menciptakan sebuah patung budha besar yang memiliki lebih dari seribu tangan. dengan kekuatan besar tersebut mampu mengalahkan kyubi yang dilengkapi dengan jubah susanoo milik madara.

Pertikaian Hashirama Senju dan Madara Uchiha
Awalnya ketika madara melihat hashirama sedang bersedih disebuah sungai. Kemudian mereka berdua menjadi seorang sahabat namun mereka berdua, Hashirama dan Madara enggan memberi tahu tantang klan mereka masing-masing.
Setelah menjalin persahabatan yang cukup lama, persahabatan mereka diketahui oleh kedua orang tuanya.
Masing-masing kedua orang tuanya adalah peminpin klan senju dan peminpin klan uchiha.

Selang beberapa dekade klan Senju dipimpin oleh Hashirama dan juga klan Uchiha dipimpin oleh Madara. Perseteruan sering terjadi antara klan Senju dan klan Uchiha, sampai akhirnya kedua klan ini berdamai dan membentuk sebuah Desa Shinobi yang bernama Desa Konohagakure.

Tidak sampai disitu setelah klan Senju dan klan Uchiha berdamai Madara Uchiha masih belum puas dengan impiannya sekarang. Madara Uchiha mempunyai rencana untuk menguasai dunia shinobi dengan menggunakan teknik jurus terlarang yaitu Tsukuyomi. Rencana tersebut diketahui oleh Hashirama, kerena jurus Tsukuyomi merupakan jurus yang sangat terlarang untuk digunakan karena akan memusnahkan dunia shinobi.

Namun Madara tidak bersependapat dengan hasiharama karena menurut dia rencana Tsukuyomi tersebut adalah rencana untuk membentuk perdamaian yang sesungguhnya bagi dunia shinobi.
Akhirnya hashirama dan madara melakukan duel pertarungan terakhirnya di lembah akhir. Hingga pertarungan tersebut dimenangkan oleh Hashirama Senju.





Komentar

  1. Dulu saya sempat tak mau ketinggalan episode film ini di tv. sampai2 diajak pergi keluar rumah ga mau ikut gegara bareng dengan jam tayang pilm ini. Naruto

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komponen Sistem Informasi

LIKA-LIKU PENGALAMAN PRIBADI MEMPUNYAI RAMBUT GONDRONG