TEMEN GUA GEBETAN GUA


Judul : Teman Gua Gebetan Gua
Penulis : Firda Nugraha
 #Cerpen
Waktu semester 7 gua pernah nembak cewek namanya anggi. Anggi adalah teman sekelas gua di kampus, gua sama anggi udah temenan semenjak dari semester 1 sampai sekarang.

Gua sama anggi sudah saling kenal sejak lama, menurut gua anggi adalah sosok tipe cewe tomboy, maklum setiap kali gua ketemu dia dikampus, gua kadang-kadang memperhatikan gaya cara berpenampilanya. Dalam berpenampilan, anggi sering sekali memakai baju kemeja kotak-kotak denim terus pake celana item ketat, rambutnya diiket, terus pake sepatu mereknya converse, gua juga suka memperhatikan mukanya dia, dia orangnya jarang sekali pake make up atau pake lipstick, tidak kaya cewe-cewe lainya yang sering pake makeup dan lipstick, terakhir kali gua ngeliat si anggi pake make up dan lipstick  itu pas waktu ada mata kuliah B. Inggris.

Gua sama anggi di facebook berteman. Waktu gua liat foto-foto albumnya di facebook ada banyak sekali foto-foto dia lagi main motor cross dengan teman-temanya. menurut gua dia orangnya hobby main Motor Cross.
Anggi adalah teman cewe yang paling deket sama gua. Soalnya kalau dia mau pergi kemana-mana dia selalu ngajakin gua. Nanti hari sabtu gua sama anggi ada janji buat dateng nonton event cosplay di unpas.

4 November 2017
Kemudian hari sabtu telah tiba, gua sama anggi udah janjian nunggu di deket kampus untuk berangkat bareng-bareng nonton ke acara cosplay, kemudian gua nuggu dikampus 10 menit, tak lama kemudian akhirnya sianggi datang juga. Dan akhirnya gua sama anggi berangkat bareng ke acara cosplay.

Setelah datang ke acara tempat event cosplay di unpas, teryata acaranya sudah mulai berlangsung sejak dari tadi. Di acara event ini banyak sekali orang-orang yang memakai kostum-kostum tokoh anime seperti naruto, ichigo, samurai X, kamen raider dan masih banyak lagi yang lainya dan tidak hanya orang-orang yang menjadi cospalayer datang ke acara ini, banyak juga dari kalangan pemuda pemudi para mahasiswa yang datang untuk sekedar nonton ke acara event cosplay tersebut. 

Ketika saat acaranya berlangsung gua sama anggi memilih untuk jalan-jalan terlebih dulu terus foto-foto bareng sama cosplayer. Kemudian nonton koser band-band atau girl band yang nyanyiin lagu-lagu ost anime. Saat gua sedang asyik nonton konser tiba-tiba sianggi malah menjauh dari kekerumpunan anak-anak yang lagi nonton konser, kemudian gua samperin dia.
Gua nanya “anggi kenapa”
“engga” Jawab sianggi sambil mukanya aga pucat dan mengelus-elus perutnya.
kemudian kami terdiam sejenak.
gua nanya lagi sama si anggi.
“sekarang, jam berapa?”
“tunggu…… sekarang jammmm 12 lebih 10 menit” jawab anggi.
“haaah cepet banget ga kerasa udah jam 12 lagi, jajan yu gua laper nihh”
“ayo!” jawab anggi.
Kemudian kami istirahat sejenak dan membeli makanan-makanan ringan disekitar tempat event tersebut.
Lalu gua sama anggi berteduh dan beristirahat di deket pohon sambil makan dan sambil ngobrol-ngobrol.
“anggi, ini sosisnya enak banget beneran!”
Jawab anggi “iya enak, emang kamu suka yah makan sosis panggang”
“iiiyyyaaa lumayan sih suka”
“gi” Tanya gua
“Iya” jawab anggi
“coba kalau temen-temen kita datang ke sini pasti lebih seru” Tanya gua
“iya pasti seru, kan kamu tahu fir kalo temen-temen kita dikampus itu kaga ada yang suka sama jepang-jepangan gitu, cuman kita aja tau yang suka jepang-jepangan” Jawab anggi
“iya-iya bener, gi nanti kalau pas udah selesai makan, langsung sholat duhur aja yah”
“oke” jawab anggi.
Selesai makan gua sama anggi langsung ke masjid untuk melaksanakan sholat dzuhur. Kemudian selesai sholat gua sama anggi rencana nya mau foto-foto bareng lagi sama cosplayer-cosplayer. namun karena cuaca semakin memburuk akhirnya gua sama anggi memutuskan untuk pulang.
Ketika saat di dijalan akhirnya hujan mulai turun, kemudian gua sama anggi berhenti sejenak untuk berteduh. Tak lama berselang hujan akhirnya mulai reda, gua sama anggi melanjutkan kembali untuk pulang ke rumah.

Setelah sampai di deket kampus ahirnya gua sama sianggi berpisah.
Tanya gua “oh ya. Anggi makasih ya udah nganterin aku”
“iya sama-sama, firda! Maaf ya ujan-ujan” jawab anggi.
“ohh iya ga apa-apa” jawab gua
“ya udah, aku pergi dulu yah, dadaaah” jawab anggi.
Kemudian gua jalan kaki ke tempat kosan gua, setelah nyape di kosan gua langsung istirahat sambil buka facebook.

Waktu gua dikosan gua mikir dan timbul kecurigaan sama si anggi. Akhir-akhir ini gua sama sianggi sering jalan-jalan bareng terus gua beranggapan bahwa si anggi ini punya rasa suka sama gua. Kemudian gua masih beristirahat sambil buka facebook saat gua liat di halaman  pemberitahuan tgl 6 Noverber 2017 ternyata si anggi berulang tahun. Lantas saat itu gua kaget dan langsung gua mikir kado apa yang harus gua kasih ke si anggi, kemudian gua terpikir kado yang akan gua kasih adalah berupa coklat, menurut gua coklat itu adalah tanda sebagai kasih sayang kepada seseorang.

6 NOVEMBER 2017
Hari senin saat nya gua bergegas untuk berangkat menuntut ilmu, kemudian setelah gua tiba di kamupus gua ketemu sama si anggi dan gua menyapanya.
“anggi apa kabar” Tanya gua
“baik, ada apa fir” jawab anggi
“kamu tahu ga kalo hari ini hari apa”
“hari senin! Terus” jawab anggi
“iiyyyyyaa, maksud gua hari ini itu hari kamu ulang tahun, bener ga”
“ohh iya, ya allah aku lupa” jawab anggi
“hahaha, ini buat kamu kado dari aku”
“kado apaan nih, aduuuh terimakasih ya fir” jawab anggi
“ya sama-sama, eemmm anggi buka dong kadonya”
“oke” jawab anggi
Kemudian anggi membuka kado, dari gua
“waaaawww, coklat beneran, kesukaan aku tahu” jawab anggi sambil tersenyum dan mukaya merah.
Setelah itu sang dosen pun datang maka gua dan teman-teman lainnya masuk ke ruang komputer lalu proses belajar mengajar berlangsung.
Kemudian sekitar 2 jam akhirnya pelajaran mata kuliah pun selesai, lalu sedikit demi sedikit teman-teman gua keluar di ruang komputer. Saat itu gua liat sianggi masih duduk sendirian di ruang kompuer, kemudian gua nyamperin ke tempat duduknya sianggi
“anggi kamu ga keluar?”
“engga aku lagi pengen duduk dulu disini” jawab anggi sambil main komputer
Terus gua nanya lagi ke sianggi dan mau ngobrol serius guananya
“anggi aku mau ngomong sama kamu jujur” gua ngomong sambil jantung gua dek-dekan
“ngomang apa sihh” jawab anggi sambil mukanya ngeliat ke depan monitor komputer.
Kemudian gua mau jawab tapi jantung gua dek-dekan ga karuan, mau ngomong jujur kalo gua suka sama dia tapi gua takut plus gerogi. Tapi dari pada gua terus terusan lama menjadi jomblo, akhirnya gua memaksakan untuk berbicara sejujurnya ke sianggi.
“gua sebenarnya suka sama kamu, terus kamu mau ga jadi pacar aku” gua ngomong sambil dek dekan dan lemes
Kemudian langsung ekspersi dia kaget dan mukanya mereh-merah sambil gigit bibir .
“haaah, ihhh kamu “ jawab anggi
Kemudian sekitar 2 menit kemudian gua sama anggi berdiam, lalu gua Tanya lagi ke sianggi
“gimana kamu mau jadi pacar akuan” Tanya gua sama sianggi sambil penuh harap, dan jantung gua masih dek-dekan
“emmm, gimana ya, sebelumnya aku minta maaf ya fir, kita kan udah lama banget berteman jadi aku ga enak sama temen-temen lainya, dan menurut aku sih mendingan kita temenan aja, sahabatan oke fir maaf banget ya” jawab si anggi
“ohh ya udah, ga apa tenang aja ko gua juga ga ngepaksain” jawab gua.
Setelah kejadian itu gua sedikit kaget, bengong ,gua mikir ga nyangka bakal di tolak sama sianggi, Kemudian setelah kejadian itu gua mendapatkan kesimpulan kalau nyari pacar yang cantik ataupun yang biasa-biasa aja, tidak semudah lo bayangkan untuk bisa dijadikan seorang pacar.

===== TAMAT====


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komponen Sistem Informasi

LIKA-LIKU PENGALAMAN PRIBADI MEMPUNYAI RAMBUT GONDRONG

Hashirama Senju, Shinobi Terkuat di Naruto Shippuden