KENAPA! PUTUSIN AKU

Judul : Kenapa! Putusin Aku
Penulis : Firda Nugraha
#Cerpen

Akhir-akhir ini sikap Sindy berubah, dimulai ketika Sindy menolak ajakan dari gua untuk pergi jalan-jalan ke Metro Indah Mall. Biasanya gua sama Sindy istirahat bareng di kantin, sekarang dia lebih sering istirahat bareng sama teman-temannya dikantin. Akhir-akhir ini juga dia jarang membalas pesan sms dari gua.
Hingga suatu ketika gua sama Sindy bertemu di parkiran motor. Dan gua langsung menyapa dia “Hai Sindy” Dia pun menoleh melihat gua.
“Iya ada apa!” Kata dia
“Kamu kemaren udah liat pesan sms aku engga?”
“Engga soalnya handphone aku kemaren mati”
“Ohh gitu”
“Emang kamu kirim pesan sms apa?” Kata Sindy balik nanya ke gua.
“Aku kirim pesan sms, buat ngajak kamu jalan-jalan ke Metro Indah Mall”
Namun Sindy tidak merespon apa yang dikatakan gua tadi, malah dia terlihat seperti ada sesuatu yang sedang dia tutupi.
“Firda maaf ya aku mau langsung ke lab. Komputer dulu sekarang”
“Ohhh ya silahkan, Sindy entar siang aku nunggu kamu yah di kantin, istirahat bareng“
“Oke” Kemudian gua sama Sindy berpisah, meninggalkan area tempat parkiran motor tersebut.

Teriknya matahari di siang bolong membuat badan gua terasa panas dan gerah, sampai gua kepengen membeli mie ayam di kantinnya Ema Aah yang terkenal itu. Namun lama gua nunggu di kantin Sindy pun belum juga muncul. Maka gua mencoba untuk nelpon Sindy, tapi lagi-lagi handphonenya Sindy tidak aktif.
Gua udah nunggu di kantin selama 1 jam dan gua mulai merasa bosan disini, sampai akhirnya gua menyerah dan gua memutuskan untuk pergi dari kenyataan, eeehhh maksud gua pergi dari kantin.

Hari sabtu telah tiba saatnya kaum pemuda pemudi mengajak tuan putrinya untuk jalan-jalan ke luar rumah atau bisa juga dibilang NGAPEL bukan NGEPEL itu jelas beda okeh. Sampai suatu ketika di sore hari, gua berada di depan pintu rumahnya Sindy, kemudian gua pencet bel rumahnya dia. Lalu keluarlah sosok ibu-ibu dengan rambut di ikat pake karet kuning dan kalau gua liat sih kayaknya karet itu bekas bungkus makanan nasi padang.
Ibu-ibu yang rambutnya diikat pake karet kuning itu nanya ke gua “Iya ada apa, mau nyari siapa, dan ada keperluan apa kesini?”
“Saya mau ketemu sama Sindy, Sindynya ada?”
“Ohhh, non Sindy lagi ga ada”
“Engga ada! Emang Sindy lagi kemana gitu?”
“Katanya sih mau main ke rumah kakeknya”
“Ohhh gitu, kira-kira Sindy masih lama engga? pulangnya”
“Kalau soal itu saya belum tahu, soalnya non Sindy baru berangkat barusan”
“Ohh ya udah, kirim salam aja dari aku buat Sindy”
“Iyah, entar saya kirim salam ke non Sindy, tapi kirim salamnya pake DHL atau peke JNT?”
Dalam hati gua “Kok kirim salamnya pake DHL atau peke JNT sih, aneh banget si ibu-ibu ini”.
Terus gua langsung ngejawab pertanyaan si ibu-ibu tadi “Eee engga-engga, maksud saya tolong salamin aja ke Sindy, ngobrol biasa”
Kemudian ibu-ibu itu langsung berkata “Oooohh gitu, mas bilang dong dari tadi kan saya jadi bingung”
“Ya udah gitu aja maksih ya bu, permisi saya mau pulang dulu”
Setelah gua bercakap-cakap sama ibu-ibu yang rambutnya diiket pake karet warna kuning dan menurut gua ibu-ibu itu aga eneh, kemudian gua langsung pergi.

2 Hari Kemudian
Ketika gua berjalan menuju ruangan Lab. Komputer, gua bertemu dengan teman gua namanya si Ferdi, dia ini suka banget ngoleksi video-video tentang tips-tips percintaan, katanya sih buat inspirasi nulis buku novel gitu.
Kemudian dia menyapa gua “Hay bro, apa kabar!”
Gua balik menyapa dia “Baik”
“Ehh lo, tumben ga bareng sama Sindy?”
“Engga Sindy lagi ada keperluan penting sama teman-temanya” Kenyataan sebenarnya gua jujur ngga tahu Sindy sekarang lagi ngapain.
“Eaaah, keperluan apaan sih paling-paling ngegossip” Kata Ferdi sambil ngomongnya nyeleneh ke gua.
“Iya sih paling-paling ngegossip” Kata gua
Kemudian si Ferdi tiba-tiba menyehatin gua dengan tips-tips percintaan video-videonya.
“Fir, gua kasih tahu aja ke elo, menurut video-video percintaan yang udah gua tonton, kalau misalkan cewe udah ngegossip atau kumpul-kumpul bareng sama teman-temanya kemungkinan cewe tersebut sedang meminta saran-saran dari teman-teman cewenya dalam sebuah hubungan yang sedang di ambang tidak harmonis, dan gua takut si Sindy kaya gitu, gua saranin aja ke elo untuk berjaga-jaga, lo harus ngasih hadiah ke Sindy”
“Hadiah! Hadiah apaan?”
“Ya bebas, kasih hadiah bunga mawar atau kasih boneka pikachu yang ada katong ajaibnya”
“Kantong ajaib itu, bukannya Doraemon!”
“Eeehh lo ga pernah nonton filmnya sih, kalau Doraemon itu sejenis kaya monster yang warna kulitnya kuning, terus bisa keluarin jurus listrik”
Gua bingung ini yang salah gua atau si Ferdi yang bener. Tapi kalau dipikir-pikir apa yang di katakan Ferdi mungkin ada benarnya juga. Dan gua langsung berencana untuk ngasih hadiah buat Sindy berupa bunga mawar, cuman ngasihnya lewat jasa pengiriman paket, karena gua takut kalau misalkan gua ngasihnya dateng kerumahnya Sindy entar gua ketemu lagi sama ibu-ibu yang rambutnya diiket pake karet warna kuning itu.

1 Hari Kemudian.
Di siang hari gua laper banget pengen beli mie ayam di kantin Ema Aah yang terkenal itu. Secara tiba-tiba dan secara tidak sengaja gua bertemu Sindy. Dan pas banget karena ada sesuatu yang harus gua bicarakan dengan Sindy.
“Hai Sindy kemana aja aku kangen”
“Eeeemmmm” Sindy memberi muka imutnya ke gua.
“Aku kemarin ngirim paket ke rumah kamu”
“Paket apaan?”
“Paket isinya itu bunga mawar, udah kamu liat belum”
“Belum aku kemarin engga nerima peket kiriman dari kamu”
“Ko bisa sih aneh” Gua bingung
Dalam hati gua “Aneh ko bisa Sindy tidak menerima paket dari gua, jangan-jangan paket gua diambil sama ibu-ibu yang rambutnya di iket pake karet kuning itu mungkin”. Kemudian gua pindah topic arah pembicaraan.
“Sindy kamu tahu engga! Ada film baru bagus loh”
“Film apaan?”
“Film superhero Judulnya Wonder Women, aku yakin kamu pasti suka….. kita nonton yuk sehabis kuliah”
“Eeeeem engga deh Fir kayaknya”
“Kenapa” Gua punya firasat aneh.
“Aku hari ini sibuk mau mulai nyusun skripsi”
“Ohhh gitu kalau hari minggu bisa engga”
“Engga bisa…..Firda aku mau terus terang aja ke kamu, aku sebenarnya udah lama engga peka lagi sama kamu terus kamu terlalu baik buat aku jadi aku pengen hubungan kita udahan sampai disini, aja kita putus”
Gua keget dan Sindy juga pergi meninggalkan gua setelah menyatakan peryataan ke gua.
Kemudian gua bengong, merasa gua lagi ngambang di pantai pangandaran, terus gua akhir-akhir ini sering nulis status galau di facebook, terus gua jalan kaki didepan gua liat ada botol kemudian gua tendang, terus ada mobil orang lain gua tendang ban mobilnya kemudian gua ketahuan terus gua lagi. Selesai


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komponen Sistem Informasi

LIKA-LIKU PENGALAMAN PRIBADI MEMPUNYAI RAMBUT GONDRONG

Hashirama Senju, Shinobi Terkuat di Naruto Shippuden