JOMBLO KENALAN SAMA CEWE (PART 2 END)


Judul : Jomblo Kenalan Sama Cewe 
(PART 2)
Penulis : Firda Nugraha
Cerpen

Suatu hari nanti! gua pasti, bisa mendapatkan pacar yang wajahnya mirip kaya orang Jepang atau orang Korea.
RABU 15 NOVEMBER 2017
Pagi-pagi gua lagi baca buku sendirian di perpustakaan. Tiba-tiba temennya si Fitri, yang waktu dulu gua liat di Mall Jatinangor, dia dateng ke perpustakaan.
Saat gua sedang asyik baca buku. Pikiran gua jadi buyar saat temannya si Fitri lewat di depan gua. Mata gua bengong fokus melihat dia. Kemudian dia duduk deket di depan gua, sambil baca buku.
Dan gua jadi dek-dekaan. Dalam hati, gua pengen ngajak kenalan sama dia cuman gua ga berani.
Ketika bersamaan gua adalah seorang jomlo. Dan gua juga sering di tanya sama orang lain  dengan sebuah pertanyaan “Firda, kamu udah punya pacar belum sekarang” dan gua jawab berbagai alasan “Belum, pengen fokus karir dulu”, “Belum, lagi pusing nyusun skripsi dulu” atau “Belum, lagi fokus kuliah dulu” sebenarnya dari lubuk hati yang paling terdalam, gua pengen dari dulu punya pacar.
Keheningan dan bosan terasa di dalam perpustakaan. Sejenak gua mikir-mikir dulu untuk mencari bahan perbincangan. Saat gua liat temennya si Fitri memegang buku yang dia baca,Munculah sebuah ide untuk dijadikan bahan perbincangan.
Iseng- iseng gua nanya duluan, sambil jatung gua dek-dekan “Hai, lagi baca buku apaan”
“Ohhhhhh, aku lagi baca buku tentang pemrograman PHP” dia menjawab sambil sedikit aga kaget pas gua nanya.
“Pemrograman PHP! Emang kamu suka” tanya gua
“iyyyyaah lumayan suka, meskipun cukup merepotkan juga hmmhmm” jawab dia sambil tersenyum ragu.
“Emang kamu ngambil jurusan apa disini?”
“Jurusan Sistem Informatika, kalau kamu?” dia kemudian bertanya balik ke gua.
“Jurusan Teknik Informatika” dan saat itu juga gua langsung ke habisan ide untuk melanjutkan obrolan. Tiba-tiba dia nanya balik lagi ke gua.
“Kamu lagi semester berapa sekarang?”
“Lagi semester 6, kamu! semester berapa?” perasan gua mulai terasa bergetar.
“Sama semester 6 juga” jawab dia sambil matanya liat ke buku yang dia pegang.
Tiba-tiba Hand Phone dia berbunyi di dalam kantong celana dia. Kemudian dia menjawab panggilan Hand phone yang berbunyi itu.
Dan gua berharap, itu bukan dari pacarnya dia.
Karena gua pengen tahu! gua nanya sambil senyum-senyum dikit “Yang nelpon siapa?”
“Biasa temen aku” jawab dia.
“Oooh, gitu” sambil gua menghelas dada, “Syukurlah cuman temennya doang”
Dan kemudian dia langsung bergegas dan membereskan buku-buku yang ada di sekitar mejanya dia.
“Mau kemana buru-buru amat” tanya gua
“Aku mau ke kelas dulu, kata teman aku dosenya udah dateng, maaf yahh aku duluan” jawab dia sambil terburu-buru.
Saat itu juga gua langsung minta nomer HP dan akun Facebook nya dia.
“Ehh! bentar aku boleh minta no HP kamu sama akun Facebook kamu ga?”
Kemudian dia ngasih no HP dan akun FB.
“Mmmm boleh nomer HP aku 08xxxxxxxx, terus Facebook aku xxxxxxxxx” jawab dia
Lalu gua save no HP dia dan akun Facebooknya dia. Dan gua lupa, gua belum tahu namanya dia
“Ehhh! Maaf ngomong-ngomong nama kamu siapa?” tanya gua sambil langsung berjabat tangan
“Aku Dewi” kata dia
“Firda..hehe”
Tak di sangka obrolan-obrolan yang begitu singkat, gua bisa berhasil mendapatkan no HP, akun facebook, dan juga nama dia.

~~~~~~~ SELESAI~~~


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komponen Sistem Informasi

LIKA-LIKU PENGALAMAN PRIBADI MEMPUNYAI RAMBUT GONDRONG

Hashirama Senju, Shinobi Terkuat di Naruto Shippuden