GUA DIPERHATIKAN CEWE


Judul : Gua Di Perhatikan Cewe
Penulis : Firda Nugaha
#Cerpen
Pagi-pagi gua sama si Dodi lagi duduk dikantin, sambil ngobrol-ngobrol ngebahas tentang materi algoritma. Waktu gua sama si Dodi mau pergi, tiba-tiba ada orang dibelakang nabrak gua “BBBBRRRRRUUUKKKKK”, gua terpental ke depan. Saat itu gua langsung kepancing emosi pengen ngebales dia, tapi pas gua liat orang yang nabrak gua tadi, ternyata dia seorang perempuan cantik paras wajahnya mirip kaya orang korea. Kemudian perempuan itu langsung meminta maaf ke gua “Aduhh maaf yah, aku engga sengaja, nabrak kamu”.
“Ohhh, ya engga apa-apa” jawab gua
“Beneran engga apa-apa, maaf soalnya aku lagi buru-buru pengen pergi ke perspus” kata perempuan itu sambil merasa bersalah.
Dan gua ngerasa kasihan, sama perempuan itu “Oh gitu…. ya udah aku maafin kamu ga apa-apa”
“Maksih banget ya kamu udah maafin aku, ngomong-ngomong nama kamu siapa?” gua kaget tiba-tiba dia nanya! Ke gua, nama kamu siapa? dia bilang.
Gua jawab “Nama aku Firda”.
“Aku Sarah, nama kamu kaya nama perempuan sih” dia bilang.
“Iyaaaa, engga tau kan ibu aku yang ngasih nama ke aku” gua ngerasa di ledekan saat itu.
Terus dia bilang “Mungkin pas dulu kamu lagi bayi, di sangka perempuan kali yah sama ibu kamu hehehehe” dia tertawa cengengesan ke gua, tapi gua tetep ga emosian dan gua juga ikut pura-pura ketawa sama dia.

“Eh kamu katanya mau buru-buru ke perpustakan?”
“Ohh iya aku jadi lupa, maaf ya aku pergi dulu” kata dia.
Kemudian perempuan itu pergi. Dan temen gua si Dodi, curiga sama perempuan itu “Fir itu cewe menurut gua aga aneh”
“Aneh gimana maksud lo” kata gua
“Iyaa aneh! coba lo perhatikan tadi, pas lo di tabrak sama cewek tadi, awalnya dia minta maaf, tiba-tiba dia minta kenalan sama lo, terus nama lo di ledek, katanya nama lo kaya perempuan, gimana ga ngerasa aneh coba?”

Dan gua berfikir kemungkinan apa yang di katakan teman gua si Dodi itu benar “Emmm iya sih aga sedikit aneh, Ahh udahlah biarin aja mendingan kita cabut aja”. Lalu gua sama si Dodi pergi dari tempat tersebut.

***************
Sebelum kejadiannya si Firda di tabrak oleh cewe di kantin tadi, penulis akan menceritakan sedikit tentang si Sarah cewe yang nabrak si Firda tersebut.

Suatu ketika sebenarnya si Sarah ini, sudah lama dari dulu memperhatikan gerak-gerik si Firda. Suatu hari semenjak si Sarah pulang kuliah sore-sore, waktu itu dia jalan kaki lewat ke lapangan sepak bola tiba-tiba si Sarah ngeliat dari kejauhan ada seorang cowok, lagi sendirian di lapangan sepak bola. Lalu diam-diam si Sarah mendekat ke arah cowok tersebut, kemudian si Sarah ngeliatin, dia sedang ngomong sendiri terus ketawa-ketawa sendiri. Di dalam hati Si Sarah berkata “Ihhh itu cowok stress deh kayanya ngomong sendirian, cengangas cengengesan sendirian, aku jadi takut mending aku pergi ahh” kemudian si Sarah langsung pulang ke rumahnya.

Ke esokan harinya si Sarah pulang dari kampusnya, tapi untuk hari ini dia pulang lebih awal. Lalu dia pulang sendirian sambil jalan kaki, namun ketika dia lewat ke lapangan sepak bola tiba-tiba si Sarah ketakutan mendengar ada suara orang yang menjerit “AAAAAAAAAAHHHHHH” lantas si Sarah langsung benar-benar lari pada saat itu, ketika dia hampir melewati lapangan sepak bola. Tiba-tiba terlintas di benak fikiran si Sarah bahwa kemungkinan teriakan suara orang yang muncul di lapangan tersebut itu adalah orang yang meminta pertolongan kepada dia.

Dia balik lagi ke lapangan sepak bola itu, pas di lapangan si Sarah melihat lagi cowok yang kemarin dia temui, terus si cowok ini tiba-tiba berteriak keras “AAAAAAAAAHHHHHH” dan si Sarah benar-benar menyangka cowok itu sudah gila, karena si Sarah penasaran kemudian dia mendekat kearah cowok yang berteriak tersebut. Ternyata cowo yang suka dateng sendirian ke lapangan itu, dia menggunakan almameter yang sama dipakai oleh si Sarah, dia juga secara tidak sengaja meliat muka si cowok yang berteriak dilapangan tersebut. Setelah akhirnya si Sarah melihat muka si cowok itu, si Sarah langsung pulang ke rumahnya.
Ketika si Sarah mengetahui wajah si cowok tersebut, maka dia berniat untuk mencari identitas nama cowok itu di kampus.

Ke esokan harinya pagi-pagi dikantin si Sarah duduk paling belakang sambil makan kue dorayaki. Sekitar 10 menit kemudian si Sarah kaget ketemu sama cowok kemaren yang berterikak di lapangan tersebut. Kemudian si Cowok itu duduk di depan kantin sama temannya, tak lama si cowok dan satu temanya ini mereka langsung pergi, dan si Sarah langsung mengejar cowok itu untuk mengetahui nama identitas cowok tersebut. Si Sarah berlari mengejar dan sengaja menabrak ke cowok tersebut “BBRRRUKKKK”.
Kejadian tersebut akhirnya si Sarah mengetahui identitas nama cowok itu. Namanya Firda

***********
HARI SABTU 23 DESEMBER 2017

Pukul 2 siang, akhirnya gua selesai mengikuti jadwal UAS mata kuliah algoritma, dan gua butuh banget, refreshing. Ada si Dodi lewat di depan gua “Bro lo mau kamana?main yuk”
Terus dia bilang “Main kemana?”
“Main ke TJI” kata gua
“Haaah! ke TJI, hehehe sorry bro gua hari ini ada acara sama pacar gua” si Dodi sombong, karena dia baru punya pacar baru.
“Dasar kampet, Lo bikin gua jadi iri” si Dodi malah ketawa
“Hahahaha, makanya bro, lo kalau jadi jomlo ga boleh kelamaan, kaya gini hari sabtu ngajak main sama cowo, aduuuh”
Gua jadi tersinggung apa yang di katain si Dodi “Kampret Lo, sombong bener”
Si Dodi malah ketawa lagi “Haahahaha udah, aku mau pergi dulu, bro”
“Ya, hati-hati di jalan bro” kata gua

Gua bingung mau main ke TJI (Taman Jembatan Indah) tapi ga ada temen, dan akhirnya gua memutuskun untuk pergi ke TJI (Taman Jembatan Indah) sendirian. Saat gua mau pergi ke TJI gua terjebak macek di berjalanan 2 jam. Berjam-jam kemudian akhirnya gua datang di TJI (Taman Jembatan Indah), gua masuk di TJI (Taman Jembatan Indah) banyak banget orang yang sedang asyik berfoto selfie sama teman-temanya, sama pacaranya atau sama mantan pacarnya.

Di TJI (Taman Jempana Indah) juga banyak pedagang kaki lima yang menjual aneka ragam aksesoris-aksesoris menarik, dan menjual makan-makan yang enak. Ketika gua melihat kesana kemari di TJI gua jadi pengen ikut-ikutan foto selfie, tapi sendirian. Gua foto-foto selfie, gua foto-foto juga jambatan indah ini, kemudian! gua pengen niat nyoba foto selfie aga extrim sedikit. Gua naik ke besi penghalang jempatan, terus saat gua mau foto selfie, gua mendengar ada orang memanggil keras nama gua “FFFFIRRRDAAA!” tiba-tiba dari samping gua di tabrak “BBBRUUKKKK” sampai gua terpental dan terjatuh, kemudian gua langsung liat orang yang nabrak gua. dan gua kaget ternyata yang nabrak gua adalah si Sarah. Sambil wajahnya khawatir. Si Sarah tiba-tiba menceramahin gua, dia bilang
“Firda, kalau kamu lagi stress lagi depresi kamu jangan ngelakuin cara bunuh diri kaya gini”
“Haahhhhaahh bunuh diri! Siapa yang mau bunuh diri” gua bilang.
Si Sarah ngejawab “Tadi aku liat kamu, naik ke besi pembatas jempatan ini, kamu lagi ngapain?”
Dan gua langsung menjelas apa yang di terjadi sesungguhnya “Aku naik ke besi pembatas jempatan ini, cuman mau foto selfie doang”.
Kemudian si Sarah bengong dan malu apa yang telah dia lakukan, setelah menabrak gua “Ohh maaf ya soalnya aku ngga tahu kalu kamu lagi foto selfie tadi”
Terus karena gua penasaran ada si Sarah disini gua nanya ke dia “Iya engga apa-apa, terus kamu lagi ngapain disini”
“Eeeeee aku aku lagi main aja kesini jalan-jalan” kata si Sarah sambil ngomongnya sedikit belepotan.
“Ohh sendirian kesininya atau sama pacar?” dia tiba-tiba mukanya merah
“Pacar! Engga aku sendirian kesini, kamu si lagi ngapain ke sini?”
“Aku lagi refreshing aja kesini”
“Oh gitu, Firda aku boleh nanya engga” dia nanya seperti ingin mencari sesuatu
“Nanya! Nanya apaan?”
“Kamu waktu itu di lapangan sepak bola sendirian sebenarnya lagi ngapain si” kata si Sarah.
Dan gua merasa aneh sama si cewek ini, kenapa dia bisa tahu gua suka ke lapangan sepak bola sendirian, dan gua langsung ngejawab apa yang dia tanya tadi “Aku di lapangan sepak bola cuman pengen menenangkan diri aku aja” gua bilang
Kemudian si Sarah nanya lagi ke gua “Terus ketika kamu dilapangan suka ketawa-ketawa sendiri, ngomong sendiri dan berteriak kaya orang lagi stress itu kamu lagi ngapain?”
Dalam hati gua bilang “Kampret ini cewe beraninya ngomong ke gua kaya orang stress, untung cantik kaya orang korea, kalau jelek udah gua cium dari tadi beeeeehhh”.
Tadi gua lupa bengong sebentar, lalu gua ngejawab pertanyaan dari si Sarah “Ohh kalau ketawa-ketawa sendiri sama ngomong sendirian itu aku lagi bikin sebuah video buat upload ke youtube”
“Emm gitu, kayanya kamu suka sendirian kalau pergi kemana-mana” dia bilang
“Iya sih” Kata gua
Terus si Sarah benar-benar ingin tahu soal gua “Kanapa sih kamu suka sendirian?” dia bilang
“Soalnya kalau aku lagi sendirian, aku ngerasa damai tentram kaya gitu”.
Dari lubuk hati yang paling terdalam. Si Sarah sebenarnya menyukai karekter cowok penyendiri, karena dirinya juga seorang yang suka penyendiri.

Pada saat bersamaan, gua mikir akhir-akhir ini kayanya gua selalu diperhatikan gerak gerik gua sama si Sarah. Terus gua jadi sedikit aga malu, deg-degan apakah ini yang disebut perasaan cinta. Tiba-tiba dalam diri gua pengen ngomong menyatakan sesuatu kepada si Sarah.

Kemudian gua dengan beraninya mengatakan di depan si Sarah. Dan si Sarah pun sama dengan beraninya mengatakan sejujunya di depan gua. secara tidak sengaja gua sama si Sarah ngomong bareng dengan sebuah kalimat “AKU SEBENARNYA”.
Kemudian Gua sama si Sarah jadi malu, mau ngomong siapa duluan. Kata si Sarah “Kamu mau ngomong apa”
“Engga kamu aja dulu, mau ngomong apa ke aku”
Terus dia bilang “Kamu aja kan kamu cowok”
“Oh iya” kata gua sambil mengaruk-garuk kepala gua
“Jadi gini, aku suka sama kamu” dan gua ngerasa lemes tak bertenaga
Si Sarah pun jadi malu dan mukanya jadi mereh, dan dia berkata “Iya, aku juga suka sama Firda”
Di saat itulah kejadian di TJI (Taman Jempatan Indah) gua sama si Sarah saling menyukai dan saling pergi bersama entah itu berangkat ke kampus, istirahat, pulang dari kampus si Sarah selalu bersama gua.

======== SELESAI ============









Komentar

  1. Mantap gan... ditunggu kunjungan baliknya di

    https://anakbamboo.blogspot.co.id/2018/01/miris-beginilah-kota-palu-sulawesi.html?m=1

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komponen Sistem Informasi

LIKA-LIKU PENGALAMAN PRIBADI MEMPUNYAI RAMBUT GONDRONG

Hashirama Senju, Shinobi Terkuat di Naruto Shippuden