TIPS CARA UNTUK MENUMBUHKAN HOBI MEMBACA



Membaca buku adalah kegiatan yang sangat bermanfaat sekali untuk kita, untuk menambah wawasan, ilmu pengeahuan dan lain sebaginya. Dengan membaca buku kita dapat berfikir lebih terbuka dalam memandang hidup dan lebih optimis untuk berusaha mensyukuri apa yang ada.
Namun seringkali membaca buku adalah hal yang sangat sering kita hindari alasanya mungkin karena malas membaca, jenuh atau sibuk bekerja karena tidak ada luang waktu untuk membaca buku dan alasan lain sebagainya, hal itu sangat wajar, karena saya juga pernah merasakan hal yang sama.
Mungkin pernah kalian berfikir mengapa! beberapa negara-negara maju seperti amerika, jepang, negera-negara eropa lainya bisa maju? survai yang saya miliki dari beberapa sumber di internet atau di media tv adalah karena mereka mempunyai tingkat budaya membaca yang sangat tinggi, seperti contohnya amerika yang memiliki indeks membaca 0,45 dan singapura memiliki indeks 0,55 sementara jepang memiliki indek membaca 17 koma sekian, lalu bagimana tingkat budaya membaca masyarakat kita dindonesia?....
OKE jadi salah satu hal cara yang sangat sederhana untuk meningkatkan kemajuan bangsa ini dapat dimulai dengan membaca. Lalu bagimanakah cara untuk menumbuhkan minat membaca agar menjadi suatu kebisaan, ada beberapa cara untuk memulai menumbuhkan minat membaca diantaranya:
Luangkan Waktu Khusus Untuk Membaca 
Jujur saya sebenarnya tidak suka membaca, tapi karena saya sekarang berstatus sebagai seorang mahasiswa, maka saya mempuyai tanggunga jawab untuk harus rajin belajar, membaca buku yang biasa semestinya mahasiswa lakukan. lalu sampai akhirnya saya mencoba menerapkan untuk meluangkan waktu 10 menit atau 15 menit sehari untuk membaca buku, dan membaca buku apapun yang saya suka dengan catatan lakukan secara konsisten setiap harinya terus menerus.
Membaca Saat Istirahat Atau Sebelum Tidur
Ini juga cara yang sangat efektik untuk menumbuhkan minat membaca buku, ketika waktu istirahat anda bisa mencoba untuk meluangkan waktu istirahat anda untuk membaca buku, atau anda juga bisa mencoba meluangkan waktu untuk membaca buku ketika saat sebelum tidur.

Memanfaatkan waktu luang untuk membaca buku adalah hal yang sangat baik, untuk bisa menambah ilmu dan wawasan bagi kita, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang ingin berminat untuk menumbuhkan rasa hobi membaca.
Baca juga artikel-artikel lainya dan jangan lupa share juga ya artikel ini terimakasih🙏🙏


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komponen Sistem Informasi

LIKA-LIKU PENGALAMAN PRIBADI MEMPUNYAI RAMBUT GONDRONG

Hashirama Senju, Shinobi Terkuat di Naruto Shippuden